Beranda > unik > Ada Minimalis Bali di Karibia

Ada Minimalis Bali di Karibia

Arsitektur Bali ada di Karibia. Benarkah, bagi penjelajah dunia maya tentunya tidak kaget. Di mana di sini ada sebuah pulau yang dikosep dengan gaya arsitektur Bali. Ingin liburan ke sana ? Booking sekarang dapatnya 10 tahun lagi…..hahaha bisa gila kalee nunggunya

Karibia, Negara satu ini adalah bagian dari Eropa. Ada sesuatu yang unik di tempat ini. Bisa dibilang mirip Bali. Satu lagi kiprah orang Bali di luar negeri yang membuat bangga sebagai orang Bali. Adalah tayangan di Travel Channel yang berjudul Owned Islands, sebuah acara TV yang berisi listing pulau-pulau terkenal yang dimiliki secara pribadi di seluruh belahan dunia termasuk Karibia yang ternyata mendominasi kepimilikan pulau-pulau pribadi.

Kenapa Karibia? Selain faktor keindahan pantai dan mudahnya birokrasi pembelian pulau, faktor pentingnya adalah karena jaraknya yang dekat pusat kapitalis Amerika.

Salah satu pulau yang masuk dalam daftar tersebut adalah Necker Island yang  terletak di British Virgin Island. Luas pulau tersebut hanyalah 74 are dengan sebuah resort pribadi yang berdiri di atasnya. Pemilik pulau pribadi tersebut adalah Sir Richard Branson, yang punya Virgin Airlines dan juga raksasa industri Virgin Music di US sana.

Yang cukup mengesankan adalah resort pribadi tersebut bergaya 80% nuansa Bali yang tentu saja diarsiteki orang Bali. Sayang dalam narasinya tidak disebutkan nama, hanya disebut Balinese architect. Memang dalam tayangan itu jelas sekali terlihat gaya Balinya baik dari segi bentuk bangunan, atap maupun dari segi landscaping, plus tentunya patung-patung batu yang banyak dijumpai di daerah Gianyar. Bahan-bahan pun langsung didatangkan dari Bali.

Mau liburan ke sana? Harganya ‘hanya’ $56.000 sehari (akomodasi tok, excluding makan dll). Bookingnya yang susah. Pulau tersebut sudah fully booked untuk 10 tahun ke depan. Jadi kalau mau liburan ke sana tahun 2019, harus booking dari sekarang. Saya hanya wonder, dengan level seperti itu, kira-kira bagaimana bayaran arsitek dari Bali itu?

Kategori:unik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: