Beranda > International Hindu > Hindu Rayakan Makar Sankranti

Hindu Rayakan Makar Sankranti

Rinidad-Tobago,

Festival Masyarakat  Hindu akan menjadi tuan rumah kedua Sankranti Makar tahunan (juga disebut Pongal) perayaan pada hari Kamis.   Semua diundang untuk bergabung dengan HFS dalam ‘Rudra Gita Gyan Yagna’ sebagai anggota di India merayakan terbesar dan paling populer festival, Makar Sankranti. Ritual berlangsung di HFS Air Festivals Centre, Persad Drive, Los Iros Beach, Los Iros.

Makar Sankranti adalah salah satu hari yang paling menguntungkan bagi umat Hindu, dan dirayakan di hampir semua negara bagian dalam berbagai bentuk-bentuk budaya dengan penuh pengabdian.   Ini adalah festival Hindu pertama dari tahun kalender matahari, yang jatuh pada tanggal 14 Januari dan jatuh pada saat Matahari memasuki tanda Makar Zodiac (Capricorn) dan ketika siang dan malam adalah sama lamanya.  Hari menjadi lebih lama dari titik ini sehingga merupakan waktu untuk perayaan.

Di Gujarat dan Maharashtra, India, Makar Sankrant dirayakan dengan layang-layang berwarna-warni.  Di Punjab, Makar Sankrant disebut besar Lohri dan api unggun dinyalakan pada malam Sankrant.   Hal ini dianggap penting untuk memiliki mandi untuk hari ini dan massa rakyat dapat dilihat mandi di Prayagraj Sangam di mana sungai-sungai Gangga, Jamuna dan Saraswathi mengalir bersama.  Dan di India Selatan itu Pongal festival panen dan berlangsung selama tiga hari.   Pada hari pertama, nasi direbus dengan susu yang ditawarkan kepada Tuhan Hujan.   Pada hari kedua, adalah ditawarkan kepada Dewa Matahari dan pada hari ketiga, keluarga sapi diberi mandi dan berpakaian dengan bunga, lonceng dan warna. Ternak yang dihormati untuk kerja keras mereka di ladang.

Tuhan  Surya disembah pada hari  Sankranti Makar dan merupakan bentuk penyembahan alam. Sebuah peristiwa hari besar  adalah ritual mandi (melukat istilah Balinya red) di Sangam (pertemuan Yamuna, Saraswathi dan Gangga) di Allahabad dan juga di Ghats mandi yang terkenal di Sungai Gangga. Mengambil dip suci pada hari dianggap untuk membersihkan dosa yang dilakukan dan ini akan menyebabkan moksha (Keselamatan).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: