Pengrajin Tamil Nadu Bangun Kuil Sri Lakshminrisimha

Kuil Sri Lakshminrisimha di New Pusa Road di Karol Bagh, Delhi, dibangun pada tahun 1982, semakin bedah menarik.  Jalankan oleh Mutt Ahobila, bangunan ini merupakan pengingat dari kuil di bukit suci Ahobilam di Andhra Pradesh.

Sebuah tim dari 10 pengrajin dari Tamil Nadu adalah di Ibukota untuk merekonstruksi dan membangun kembali struktur.  Tujuan dari komite managing candi adalah untuk membawa ke kota satu lagi contoh dari seni struktur candi ukiran – Shilpa-Shastra – terlihat di beberapa struktur yang paling megah di India selatan.

“Ini bukan hanya menjadi sumber pendapatan bagi kita,” katanya.  “Kami menyembah seni ini. Dan jika Anda melakukan ini untuk uang, kesempurnaan tidak akan pernah datang. ” Satu juga perlu bahagia dari dalam karena hal ini akan mencerminkan struktur.”

The Vimana, struktur pusat candi, menggambarkan Tangis gopuram, yang adalah pengikut dewa Narasimha (inkarnasi dari Vishnu).  Para pengikut ditampilkan memegang dewa di tangan mereka.  vimanna ini didukung oleh pilar yang memiliki desain rumit dari periode Chola.  Menara gerbang terbit di berbagai tingkat meruncing ke atas.

Sebuah Kalash kuningan (pot) biji-bijian mengandung ditempatkan pada bagian atas struktur ini sesuai dengan keyakinan lama yang butir bila dicampur dengan tembaga memiliki kekuatan untuk membatalkan efek dari petir dan guntur.  Vimana adalah struktur tiga-lantai naik antara 20 dan 22 kaki.

Kesabaran dan dedikasi yang diperlukan untuk memastikan struktur tampak seperti yang dimaksudkan, mengatakan pengrajin.

Mereka menambahkan bahwa perlu tukang untuk menyadari dewa candi dan pengetahuan agama di sekitar berbagai dewa dan dewi untuk menanamkan kehidupan ke struktur ini.***

 

Kategori:unik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: