Bahasa Koro Ditemukan di Pradesh

Sebuah akademisi Amerika Serikat  meneliti bahasa baru yang tersembunyi di Arunachal Pradesh, India sebuah akademisi yang berbasis di perbatasan negara mengatakan karyanya pasca-doktoral pada 2008 ditangani secara ekstensif. Gibji Nimachow  mengklaim telah menemukan Koro, yang menurutnya merupakan dialek dan bukan sebagai bahasa Amerika yang diumumkan K. David Harrison dan Gregory DS Anderson.

“Untuk mengatakan satu telah menemukan bahasa yang dikenal banyak orang di negara kita cukup berpendidikan agak terlalu banyak,” kata Nimachow Hindustan Times.

Nimachow, asisten profesor geografi di negara Rajiv Gandhi University dekat ibukota Itanagar, milik suku Aka, yang terbagi menjadi dua sub-kelompok – Hrusso dan Koro.

Selain itu, ia telah meneliti berbagai aspek dari sukunya untuk tesisnya. “Saya tidak berpikir Koro, atau dalam hal ini setiap dialek atau bahasa Arunachal Pradesh, perlu ditemukan,” katanya.
Anderson adalah direktur Institute kehidupan Terancam Punah Bahasa di Salem, AS, dan Harrison adalah ahli bahasa di Swarthmore College di Pennsylvania.  Mereka mengatakan mereka menemukan Koro selama perjalanan ke Arunachal Pradesh pada tahun 2008.  Temuan mereka akan diterbitkan dalam jurnal Linguistik India.(*)

 

Kategori:unik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar